Kecipir – Zero Waste Plant Dan Sumber Folat Ibu Hamil

Kecipir – Zero Waste Plant Dan Sumber Folat Ibu Hamil

Cantik bentuk dan khasiatnya, kecipir juga merupakan zero waste plant artinya dari daun, biji, buah, umbi dan bunga dapat dikonsumsi. Buahnya biasa kami olah jadi tumisan atau dipecel. Daun dan bunganya biasanya disayur bening/dilalap/urap/pecel (taste mirip bayam). Akarnya juga bisa dimakan kalau tanaman ini sudah tua dan bagi kami memiliki rasa yang mirip kentang dan kami juga membiarkan buahnya menua sehingga dapat mengambil biji tuanya untuk dijadikan tempe. Jadiii enggak rugi deh menanam kecipir dan bagi follower lama kami, pasti sudah paham kalau kami tim antirugi ahahahahahha. Semua tanaman yang ditanan dikebun sudah melalui proses penyaringan ketat, dari less maintenance, superfood, zero waste dan high yielding. And this veg is one of them.

Kecipir memiliki khasiat :
1. Rendah kalori. Per 100 gr mengandung 49 kalori.
2. Kaya vitamin C, Vit A dan Vit B 0,175 mg
3. Mineral dan vitamin, seperti zat besi, mangan, tembaga, kalsium, fosfor, magnesium, asam pantotenat 0,795 mg, riboflavin 0,45 mg.
4. Sumber folat, yang merupakan komponen penting untuk sintesis DNA dan pembelahan sel. Folat adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan selama kehamilan, yang dapat membantu mencegah cacat tabung saraf pada bayi yang baru lahir.
5. Kaya lemak baik
6. Sumber kalsium dan fosfor.

Ingat, semua jenis sayur yang berbunga need full and direct sun. Kami memanen per 2 hari dari 2 pohon (200 gr).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *