Kenapa Sih Harus Belajar Dan Memahami Etika Permaculture/Permaculture Ethics?

Ketiga etika permaculture mempromosikan sistem yang dapat membuat kita meneguhkan kehidupan dan menciptakan rasa hormat untuk semua kehidupan di planet ini.

Dengan mewujudkan dan menjalankan etika permaculture, kita memastikan kelangsungan hidup spesies, kesehatan planet dan menjaga rasa hormat terhadap kehidupan itu sendiri.

Sekarang, jika ada yang meragukan dampak kurangnya prinsip etika yang sehat, yang perlu anda lakukan adalah MEMBUKA MATA JIWA dan MELIHAT dunia tempat kita hidup.

Di dalam dunia yang didorong oleh insentif finansial, statistik konsumsi dunia jelas menunjukkan keadaan ketimpangan dalam distribusi sumber daya di seluruh dunia.

Banyaknya pemborosan sumber daya yang berlebihan oleh negara-negara maju (dan sekarang sudah mulai menular ke negara berkembang)

Tingkat konsumsi sumber daya dan energi yang tidak berkelanjutan.

Perbedaan jomplang antara jumlah dan jenis sampah sisa pangan negara maju dengan negara berkembang serta negara miskin.

Nah, sekarang saya kembalikan ke diri sendiri? Apakah kita mau mengakui jumlah jejak karbon harian yang kita habiskan? Apabila kita sendiri tidak mau mengakui, kalikan dengan jumlah manusia yang menghuni planet ini.

Etika Permaculture memaksa kita untuk mengambil tanggung jawab pribadi atas tindakan kita. Kita dapat “MEMILIH untuk menjadi bagian dari masalah atau bagian dari solusi”, pilihan ada di tangan kita!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *